Kamis, 17 September 2015

Banyak Rekeningnya Atas Nama Orang Lain, Fuad Amin: Uang Numpuk, Saya Sibuk!


Agen13 "Eks Bupati Bangkalan, Fuad Amin diketahui memiliki banyak rekening yang diatasnamakan orang lain. Fuad beralasan, sengaja membuat rekening atas nama orang lain karena dia terlalu sibuk dan tak sempat mengurusi semua uang yang dimiliki.

"Saya memang banyak buka rekening tabungan. Penghasilan saya sebelum bupati dan setelah bupati, uang-uang yang menumpuk. Setelah jadi bupati saya sibuk, jadi saya pinjam pakai nama yang lain. Saya bedakan pemberian dari Pak Bambang, dari yang lain, uangnya masih ada," kata Fuad dalam persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2015).

Saat menjabat menjadi bupati pada tahun 2003, Fuad mengakui hartanya sangat banyak. Saking banyaknya, sampai Fuad harus meminjam nama orang untuk dibukakan rekening sebagai tempat penampung uangnya.

"Saya terlalu sibuk sehingga yang saya percaya, dengan saya suruh buka. 'Eh kamu ke bank, saya sudah kasih tahu ke bank, saya kasih uangnya, nanti kamu buka, kalau saya mau bayar sesuatu, nanti kamu yang laksanakan'," jelas Fuad.

Selain rekening yang diatasnamakan orang lain, Fuad juga diketahui sengaja mengaburkan beberapa asetnya dengan diatasnamakan orang-orang terdekatnya. Salah satu nama yang dipakai Fuad adalah nama sang sopir.

"Di notaris, KTP-KTP  sudah disimpan sama notaris. Notaris telepon saya, ada orang jual tanah, penganggapan mereka ga punya uang kecuali saya. Jadi notarisnya yang ada KTP-nya atas nama siapa, ya saya iya saja, singkatnya saja," tutur Fuad.
"Kalau mobil ya, ada namanya anak, ada sopir. Karena kalau nama kita semua sudah 3 kali itu kan pajaknya besar. Kalau atas nama sopir itu kan dia bangga, dipercaya," kilahnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname