Minggu, 27 September 2015

Pelaku Mengaku Temukan Beruang Madu di Perangkap Babi Lalu Memakannya




Agen13 "Polisi membekuk 3 orang pelaku yang diduga membunuh hewan langka beruang madu di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kepada polisi ketiganya mengaku menemukan beruang tersebut dalam kondisi mati di dalam sebuah perangkap babi.

"Untuk sementara ditemukan dalam jerat (untuk) babi. Mereka menemukan itu karena bekerja di perusahaan operator alat berat di suatu perusahaan yang tidak jauh dari situ," ujar Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin kepada detikcom, Minggu (27/9/2015).

Begitu menemukan seekor beruang madu di dalam perangkap itu, mereka sempat mengabadikannya dan mengunggah ke media sosial Facebook sebelum membawa sebagian daging hewan tersebut untuk dimakan.

"Kemudian dia punya daging diambil (untuk) dimakan," jelas Kapolda.

Saat penangkapan, petugas kepolisian juga telah menyita sisa daging yang diambil oleh ketiga pelaku. "Jadi anggota sudah sita semua tempatnya, (sisa daging) masih ada," kata Kapolda.

Kepada polisi, ketiganya juga mengaku meninggalkan beberapa bagian tubuh hewan tersebut di dalam hutan. Beberapa bagian yang ditinggalkan termasuk kepala, namun hingga saat ini polisi masih melakukan pencarian karena peristiwa tersebut sudah terjadi cukup lama.

"Memang dia buang ke mana ini lagi dicari, kita cari tapi belum ketemu. Kepala (beruang madu) tersebut ditinggal di dalam hutan," ujar Kapolda.

Walaupun mengaku menemukan hewan langka tersebut dalam kondisi mati, namun polisi tak mau begitu saja percaya dengan pengakuan mereka. Polisi juga mendalami apakah perangkap tersebut sengaja mereka letakkan untuk menjebak hewan atau milik orang lain.

"Ini kan ngakunya (menemukan beruang madu) dalam kondisi sudah mati, tapi kan kita tidak bisa percaya begitu saja pada mereka. Kami akan tetap dalami terus apakah memang dia yang punya perangkap atau orang lain," tutur Kapolda.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname