Rabu, 23 September 2015

Celta Vigo Jinakkan Barcelona 4-1





Celta Vigo berhasil membuat kejutan pada pekan kelima La Liga saat menjamu Barcelona, Rabu (23/9/2015) waktu setempat.

Agen 13 Tampil di Estadio de Balaidos, Os Celestes menang telak 4-1.
Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Celta Vigo lebih banyak berada di bawah tekanan Barcelona. Namun, Os Celestes mampu bermain sangat efektif, terutama dalam hal serangan balik.
Celta Vigo yang hanya memiliki 43 persen penguasaan bola berhasil memiliki jumlah peluang yang sama dengan Barcelona, yaitu 18 kali.
Akan tetapi, tendangan on target Os Celestes hanya lima berbanding tujuh yang dimiliki Blaugrana.
Pada menit ke-26, Celta Vigo berhasil mencuri gol melalui Manuel Agude Duran atau yang lebih dikenal dengan Nolito melalui skema serangan balik.
Sepakan indah ke tiang jauh dari pemain yang kabarnya akan menjadi pengganti Pedro Rodriguez di Barcelona itu tidak mampu dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen.
Empat menit berselang, giliran Iago Aspas yang mempermalukan Ter Stegen dengan memanfaatkan kesalahan Gerard Pique yang baru kembali bermain setelah absen empat pertandingan.
Tepatnya pada menit ke-30, pahlawan lama Os Celestes itu berhasil memanfaatkan umpan Nolito dari tengah lapangan dan mengakhirinya dengan tendangan chip untuk menaklukkan Ter Stegen.
Melalui skema yang sama, Celta Vigo kembali berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-56.
Umpan Nolito dari tengah lapangan pertandingan berhasil disambut oleh Aspas untuk berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen yang diakhiri dengan satu sontekan yang membuat skor berubah menjadi 3-0.
Pada menit ke-80, Barcelona berhasil memperkecil ketertinggalam melalui sontekan Neymar Junior. Berawal dari umpan lambung Lionel Messi dari tengah lapangan, Neymar berhasil menyambut bola dengan dadanya sebelum menaklukan kiper Sergio Alvarez dengan sebuah tendangan mendatar.
Tetapi pada menit ke-83, Celta Vigo kembali mampu memperbesar keunggulan. Melalui umpan silang Hugo Mallo, John Guidetti yang baru masuk menggantikan Aspas pada menit ke-78 berhasil menyambut umpan tersebut dengan betis sebelum menaklukan Ter Stegen dengan mudah di depan gawangnya.
Skor 4-1 untuk Celta Vigo tidak berubah hingga akhir pertandingan. Kemenangan tersebut berhasil membawa tim arahan pelatih Eduardo Berizzo itu memuncaki klasemen La Liga pekan kelima, meski masih bisa digeser oleh Real Madrid yang belum menyelesaikan pertandingannya menghadapi Athletic Bilbao.
Gol: Celta Vigo 4 (Nolito 26', Iago Aspas 30', 56', Guidetti 83') Barcelona 1 (Neymar Junior 80')
Celta Vigo (4-3-3): 1-Sergio Alvarez, 2-Hugo Mallo, 22-Gustavo Cabral, 20-Seegi Gomez, 19-Jonny Castro, 18-Daniel Wass (21-Carles Planas 85'), 6-Nemanja Radoja (Pablo Hernandez 76'), 24-Augusto Fernandez, 14-Fabian Orellana, 10-Nolito, 9-Iago Aspas (11-John Guidetti 78').
Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen, 6-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 24-Jeremy Mathieu, 5-Sergio Busquets (4-Ivan Rakitic 66'), 20-Sergi Roberto (17- Munir El Haddadi 58'), 8-Andres Iniesta, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar Junior.
Celta Vigo Jinakkan Barcelona 4-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname