Rabu, 30 September 2015

Kebakaran di Mapolda Jateng Diduga Dipicu Korsleting Listrik




Agen13 "Kebakaran yang menghanguskan salah satu gedung Mapolda Jateng diduga diakibatkan karena korsleting listrik. Namun hal itu belum bisa dipastikan karena perlu penyelidikan dari Labfor.

"Langkah utama kita pemadaman. Kita akan lakukan penyelidikan," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Nur Ali, di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (30/9/2015).

Sementara itu Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Musyafak mengatakan ketika kejadian ia berada di gedung B yang saat ini hangus terbakar. Ketika kejadian atau pukul 11.15 WIB, ia sedang memimpin rapat. Ia menduga korsleting listrik jadi penyebabnya.

"Ini dugaan, baru dugaan, karena korsleting listrik. Saya kebetulan pimpin rapat di lantai dua. Terus lampu padam. Sekitar 2 menit kemudian ada suara kemrasak di eternit. Kami lihat (di luar)  ada api, rapat langsung saya bubarkan," kata Musyafak,

Dari informasi yang diperoleh, api berasal dari lantai tiga gedung B dan merambat ke ruangan lainnya. Aula yang sebelumnya juga digunakan untuk rapat ikut hangus terbakar. Aula tersebut berada di jembatan penghubung antara gedung B dan gedung A atau dekat ruangan Kapolda Jateng.

Kabid Operasional dan Pengendalian Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Sumarsono mengatakan 30 unit pemadam dikerahkan termasuk bantuan dari daerah lain. Api berhasil dipadamkan dan hingga saat ini masih dilakukan pendinginan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname