Rabu, 23 September 2015

Diduga Alami Infeksi Bakteri karena Pakai Tampon, Gadis Ini Meninggal



Agen13 "Jemma-Louise Roberts bisa disebut sebagai atlet renang meskipun usianya masih belia. Untuk itulah, demi mempertahankan performanya, gadis 13 tahun ini kerap menggunakan tampon agar ia tetap bisa berlatih meski sedang menstruasi. Namun, siapa sangka jika penggunaan tampon berbuah Toxic Shock Syndrome (TSS).

Ibu Jemma, Diane mengatakan kondisi kesehatan putrinya mulai tidak membaik saat Jemma mengalami diare dan lemas ketika berlibut. Kala itu, Jemma didiagnosis gangguan pencernaan berupa muntah dan diare yang disebabkan infeksi norovirus yang umum terjadi di musim dingin. Namun, kondisinya memburuk.

Ia lantas dibawa ke Royal Albert Edward Infirmary, Wigan. Di situlah Jemma didiagnosis TSS. Seperti diketahui, TSS merupakan infeksi bakteri yang cukup jarang terjadi tapi sangat mengancam jiwa dan berkaitan erat dengan penggunaan tampon. Infeksi ini disebabkan bakteri yang biasanya hidup di kulit, hidung, atau mulut.

Ketika masuk ke aliran darah di tubuh, bakteri tersebut akan melepaskan racun yang berpotensi merusak jaringan kulit dan organ. TSS merupakan keadaan darurat medis di mana pengobatan dibutuhkan segera.

"Sayangnya infeksi sudah terjadi di tubuh Jemma. Seminggu kemudian, Jemma mengalami perdarahan di otak ketika dipasang alat bypass pada jantung dan paru-parunya. Saat itulah ia meninggal dunia," kata Diane seperti dikutip dari Daily Mail pada Rabu (23/9/2015).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname