Kamis, 24 September 2015

Bila Trotoar di Sudirman Diperlebar Ahok Ingin Ada Tempat Hangout




Agen13 " Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berencana menghapus jalur lambat dan cepat untuk memperluas trotoar. Dengan begitu gedung perkantoran bisa membuka kafetaria yang menawarkan aneka jajanan.

"Saya mau ceritain Semanggi itu ada empat jalur. Kalau tambah jalur lambat jadi enam jalur, buat apa? Makanya nanti Semanggi dari Monas, jalur lambat akan kami buang pembatas jalan biar dibuat trotoar," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2015).

"Trotoar diperlebar dan kita tanami pohon. Yang penting gedung tetap pasang CCTV. Rangka gedung Anda bongkar rata, Anda boleh buat bangunan kecil kios buat jualan. Bahkan bisa restoran mini. Jadi Jakarta punya tempat hangout buat anak muda," sambungnya.

Ahok akan menguji coba penghapusan pembatas jalan di Jalan Balikpapan terlebih dulu sebelum menerapkannya ke kawasan Jenderal Sudirman-MH Thamrin. Nah, pohon-pohon yang berada di separator jalan akan dipindahkan ke trotoar.

"Pohonnya saya akan minta musim hujan dipindahin ke kiri. Jadi pohonnya digali bisa pindahin, jadi kita bongkar itu. Buat apa ada jalur lambat cepat lagi, toh nanti juga motor ga boleh masuk ke situ. Motor harus dari belakang, kita masukkan bus tingkat," kata dia.

Dengan didukung transportasi umum seperti bus TransJakarta dan MRT yang beroperasi 24 jam, tentu ini akan membuat Ibu Kota semakin tidak terlelap. Oleh karenanya, Ahok ingin dapat mewujudkan gambaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname