Senin, 21 September 2015

Daniel Alves Siap Main di Gelandang Tengah Jika Dibutuhkan Pelatih Luis Enrique




Agen 13 Bek kanan Barcelona, Daniel Alves siap menempati posisi gelandang bila dibutuhkan pelatih Luis Enrique.

Apalagi, Alves fasih bermain di lini tengah pada awal kariernya.
Wacana pergeseran posisi Alves mencuat seiring menipisnya stok gelandang La Blaugrana. Rafinha Alcantara harus absen sampai akhir musim karena mengalami cedera ligamen lutut.
Kini, Barcelona cuma punya lima gelandang, yaitu Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Javier Mascherano, Sergio Busquets dan Sergi Roberto. Bila salah satu dari mereka cedera atau menjalani akumulasi, Alves pun rela berganti peran.
"Saya siap bermain di mana pun untuk membantu tim. Saya memulai karier sebagai gelandang tengah. Jika Luis Enrique menginginkan, saya siap tampil di posisi tersebut," kata Alves.
Andai Alves digeser, Enrique kemungkinan bakal Douglas Pereira atau Sergi Roberto di sisi kanan pertahanan. Nama terakhir menjalani peran tersebut saat Alves cedera.
Alves pun memberikan pujian kepada Sergi Roberto. "Saya tak terkejut melihat kualitasnya. Saya sudah menyaksikannya pada sesi latihan setiap hari. Dia punya komitmen membantu tim meski tak bermain di posisi naturalnya," tutur Alves.
Daniel Alves Siap Main di Gelandang Tengah Jika Dibutuhkan Pelatih Luis Enrique

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname